Minggu, 11 Juli 2021

Manfaat Membeli Obat Melalui Apotik Online

Obat merupakan salah satu kebutuhan penting bagi setiap orang. Setiap orang yang sakit biasanya akan menggunakan obat agar bisa sembuh yang di belinya di apotek.

Apotek hanya di perbolehkan menjual obat yang tidak menggunakan resep dokter. Apotik dapat menjual hampir semua jenis obat, termasuk obat resep. Ada juga jenis obat lain seperti jamu yang biasa dibeli di toko jamu.

Karena kebutuhan manusia akan obat semakin meningkat dari tahun ke tahun, maka muncullah layanan pembelian obat jenis baru yaitu apotek online. Apotek online tidak berbeda jauh dari apotek biasa.

Perbedaan apotek online hanya pada rute penjualannya saja. Apotek biasanya menjual obat hanya melalui toko fisik, sedangkan apotek online memiliki saluran penjualan tambahan melalui media promosi online dan internet.

Manfaat Membeli Obat Melalui Apotik Online

Manfaat Beli Obat Melalui Apotek Online

Pembeli Mudah Mencari Obat

Apotek online menggunakan antar muka berbentuk website atau aplikasi berbasis mobile. Pembeli dapat melakukan pencarian obat melalui antar muka tersebut dengan mudah. Cukup ketik nama obat, kategori obat, kandungan obat atau manfaat obat kemudian lakukan pencarian.

Obat-obat yang sesuai akan ditampilkan lengkap dengan harga dan penjelasan obat. Pembeli kemudian dapat memilih obat yang diinginkan kemudian melanjutkan proses pembelian.

Apabila dibandingkan dengan membeli melalui toko fisik apotek maka cara ini lebih mudah. Pembeli yang mengunjungi toko fisik biasanya harus menanyakan obat yang diinginkan melalui apoteker, kemudian apoteker melakukan pencarian secara manual.

Pembeli Dapat Membaca Penjelasan Obat

Antar muka apotek online baik yang berbentuk website ataupun yang berbentuk aplikasi biasanya mempunyai daftar obat yang dapat diakses satu per satu. Pembeli juga dapat melihat obat per kategori atau per manfaat obat. Salah satu obat yang di jual secara online adalah ivermax. Harga Ivermax 12 Ivermectin juga tidak terlalu mahal.

Setelah itu pembeli dapat melihat penjelasan masing-masing obat. Penjelasan ini lengkap dengan kandungan obat, dosis obat, penyakit yang dapat disembuhkan oleh obat tersebut, efek samping, harga dan lain sebagainya.

Membeli Obat Tanpa Keluar Rumah

Seperti manfaat pembelian secara online lainnya, membeli obat melalui apotek online terlihat mudah. Pembeli tidak perlu keluar rumah, cukup membeli melalui website atau aplikasi kemudian lakukan pembayaran.

Obat akan diantarkan ke rumah melalui kurir yang dipilih pada waktu pembelian. Apabila pembeli adalah penderita penyakit yang membutuhkan obat-obatan secara rutin maka pembelian melalui apotek online akan sangat membantu.

Pembeli tidak perlu pergi ke apotek terus menerus setiap waktu, cukup beli melalui website atau aplikasi apotek online.

Konsultasi Gratis Online

Manfaat lain yang sangat terasa apabila menggunakan layanan apotek online adalah pembeli bisa mendapatkan konsultasi gratis secara online dengan apoteker resmi. Pembeli dapat menanyakan manfaat obat, efek samping, dosis obat dan penjelasan lain tentang obat yang akan dibeli.

Pembeli juga dapat menanyakan obat pengganti yang lebih murah tapi tetap bermanfaat untuk penyembuhan. Konsultasi ini dapat dilakukan dengan mudah karena dilakukan secara online melalui sistem chat seperti Whatsapp atau chat lain.

Konsultasi ini juga gratis karena biasanya fasilitas konsultasi ini adalah layanan standar pada semua apotek baik yang hanya punya toko fisik ataupun yang beroperasi secara online.

Harga Obat Murah

Manfaat lain adalah harga obat yang relatif murah. Suatu obat biasanya mempunyai harga yang bervariasi dari apotek ke apotek tergantung lokasi dan berbagai hal.

Harga obat online biasanya mengikuti harga terendah untuk suatu obat. Hal ini dikarenakan proses pembelian online lebih efisien dan murah daripada proses pembelian di toko fisik.

Dapat Menebus Resep Dokter

Pembeli juga dapat melakukan penebusan resep dokter melalui apotek online seperti halnya menebus resep dokter pada apotek fisik. Biasanya foto resep dikirimkan melalui media chat atau email.

Kemudian apoteker yang bekerja pada apotek online akan melakukan pemeriksaan terhadap resep tersebut. Apoteker juga bisa menyarankan penggantian obat apabila ditemukan obat lain yang lebih murah atau mempunyai ketersediaan stok.

Kemudian pembeli bisa melakukan konsultasi lain terkait obat di dalam resep, seperti menanyakan efek samping, dosis, cara pemakaian dan lain sebagainya. Terakhir pembeli tinggal melakukan proses pembelian dan pembayaran kemudian menunggu obat dikirimkan ke rumah.